Rabu, 09 Mei 2012

Cara Upload Video di Youtube


Youtube masih menjadi pilihan pertama untuk aktifitas video-sharing, juga menonton video amatir pula profesional yang disharing pemiliknya lewat upload. Jika sekarang ini anda ingin menjadi peng-upload untuk sharing video milik anda, yang tersimpan di Hard Disk, maka sebenarnya sangatlah mudah. (Jika anda ingin download Video Youtube) Dan posting ini saya tulis untuk menjelaskan langkah-langkah upload Video di Youtube. Oke langsung saja. Cara upload video ke Youtube mudah dan komplit

 1. Pastikan anda punya account di Youtube, jika belum maka silahkan register.

 2. Setelah memiliki account disana, maka log-in ke Youtube.

 3. Sekarang pilih menu Upload yang terletak disamping kanan atas layar komputer anda.
Ini contohnya:  



 4. Maka anda akan dibawa kehalaman berikutnya. Yakni halaman Upload Video yang tersimpan di media     komputer dan lainnya atau bahkan bisa langsung merekamnya, untuk fitur ini anda harus memiliki Web Cam. Oke inilah contoh gambarnya:

 Upload Youtube Video Pastikan anda baca dulu keterangan disamping kanan Upload Video, bahwa ukuran maksimal Video adalah 2 Giga Byte, dan durasi video tidak boleh lebih dari 15 menit.

 5. Lalu pilih video yang terdapat di Hard Disk anda, setelah anda pilih. Maka Youtube akan mulai melakukan upload pada Video yang anda pilih dari Drive C, D atau partisi manapun di Komputer anda:

6. Lalu Youtube akan mulai meng-upload. Saat menunggu Upload, lihat kebagian bawah untuk bisa mengisi informasi tentang Video anda. Seperti judul video, deskripsinya, tag, juga kategori, selain itu mengenai privasi; apakah video anda dapat dilihat untuk umum atau orang tertentu dan juga izin, setelah semua terisi klik tombol Save Changes. Lihat gambar berikut:


7. Setelah proses upload selesai, maka Video anda sudah broadcast. Siapapun bisa melihatnya, kecuali anda seting dibagian privacy hanya orang tertentu yang dapat melihatnya! Selamat anda telah berhasil upload video ke Youtube.

 Tambahan: Anda bisa meng-upload lebih dari 1 Video secara berbarengan. Namun pastikan koneksi internet anda cepat.

     SUKSMA dan TERIMA KASIH SAMPUN SIMPANG/MAMPIR RING BLOG TIANG

Tidak ada komentar: