Sabtu, 12 Mei 2012

Trik Memanipulasi Foto Jadi Teks

Trik Memanipulasi Foto Menjadi Teks Dengan Photoshop

HELLO...sobat / bro / mas / bli bagus jumpa lagi dengan tiang di share editing photo..editan masih anget nie, makanya buruan di baca artikelnya,,,,terus di coba di computer / laptop anda......kwkwkwkwkwkk

Trik kali ini cenderung lebih gampang dan mudah , saya yakin visitor of ANDRE 'bondalem" JENGAH pasti bisa . Nah yang kita butuhkan foto ukuran apa ajah bebas (ane kenken den dadi), sebenernya ada sih software untuk membuat efek ini , tapi kalau di photoshop bisa ngapain make software lain (pang sing RUWET) , bener gak brooooowww..?



Gimana udah ada foto buat trik kali ini ?
okay kita mulai ajah yah.....
( btw klo gambarnya kekecilan , anda bisa memperbesarnya dengan mengklik gambarnya atau klik kanan pilih open new tab pada gambar ) 

1.Seperti biasa buka dulu photoshopnya CS bebas. Kemudian open foto yang akan di jadiin bahan, di sini tiang make foto kebanggaan owner blog ini yaitu Andre Ibonk...hehehehe , kalau sobat sih terserah , mau make foto apa saja / ane kenken den dadi juga boleh hehehe...



2.Setelah fotonya terbuka,kemudian buka layer baru dengan clik icon create new layer tempatnya ada di sudut kanan layar halaman photoshop ( lebih jelasnya bisa lihat gambar berikut ).dan layar baru tersebut simpan di atas layer foto " caranya bisa tarik ajah naik keatas".



3.Kemudian langkah selanjutnya,pada layer baru tadi kita buat teks asal ajah terserah / kenken den dadi, mau nulis apaan yang peting 1 layer tuh penuh dengan teks ( kalau boleh usul sebaiknya make font arial ).

Penting : Sebaiknya Line Spacing nya diatur dulu agar spasinya gak terlalu renggang gitu.

Cara ngaturnya gimana BOS...?
Ada 2 cara cara pertama bisa klik icon Toogle the character and pallets dan lewat icon character yang berada di samping jendela layer .trus atur dech set the leding nya atur jadi 36 atau 48 pt , terserah anda sih maunya yang mana yang jelas jaraknya terjaga..




4.Langkah selanjutnya, layar yang penuh teks kita taruh / simpan dibawah gambar ( kembalikan seperti semulan ).  Nah kok dikembaliin lagi ? Kok gak dari awal ajah ? peh ne ngae Ruwet oww...sabar sob....!! hehehehe...


Ini untuk lebih memudahkan melihat atau mengatur posisi teksnya , tapi kalau dah mahir atau lincah sobat pasti bisa bermain-main dengan trik sobat sendiri , cara ini hanya untuk memudahkan saja.
Setelah foto berada di atas layar teks, kemudian klik kanan pada layer foto dan pilih Create cliping mask atau bisa juga dengan pencet ALT+CTRL+G atau bisa lewat menu Layer ( alih aluh ne den bro ).


Nah beres , sedikit tips mungkin sobat ANDRE "bondalem" JENGAH blog, fot hasil editing bisa save fotonya dengan format PNG agar foto bisa menyesuaikan dengan background dimana foto ditempatkan entah FB,twitter atau dimana pun itu.


Selesai juga , mungkin sobat ANDRE "bondalem" JENGAH blog mengatakan kok gak jelas gambarnya jadinya.. ?. Kalau ingin dibuat lebih jelas , ukuran teksnya bisa diperkecil lagi, tapi sebenarnya itulah seninya trik ini , akan lebih jelas jika dilihat dari jarak yang agak jauh , gak percaya coba ajah lihat dari jarak dekat dan jauh apakah ada perbedaannya ?

Mungkin cocok kalau dibuatin poster yah dan dipasang di kamar, mungkin sekian tutorial dari tiang, moga bermanfaat untuk kita semua apalagi yang baru belajar photoshop CS.

Jika punya pertanyaan bisa post di kolom komentar

MATUR SUKAMA & TERIMA KASIH atas kunjungannya

Tidak ada komentar: