Membuat File PDF dengan Ms.Office 2007
OM Swastiastu Sami Krama Sujati blogger...pagi ini tiang akan menulis/posting tentang cara membuat file PDF menggunakan MS-Office 2007. File PDF diperkenalkan sejak tahun
1993. Namun belum begitu populer digunakan karena selain berbayar,
software PDF Creator saat itu belum begitu kompatibel diterapkan pada jaringan world wide web. Saat itu penerapan PDF Creator masih terbatas pada dokumen-dokumen yang dimiliki oleh institusi atau industri seperti pada dokumen data-sheet komponen dan sebagainya. Seiring dengan kemajuan Operating System, Software Applications
dan tuntutan akan ketersediaan file PDF maka proteksi software untuk
Membuat File PDF ini semakin terbuka dan sekarang ini menjadi freeware. Bahkan beberapa Software Applications sekarang sudah memberikan fasilitas Plugin untuk Software PDF Creator
diantaranya adalah MS-Office 2007. Jadi bagi Anda yang menggunakan
MS-Office 2007 tidak usah bingung-bingung memikirkan cara membuat file
PDF. PluginSaveAsPDF. Tinggal download file pluginnya, ekstrak dan install maka langsung bisa digunakan. tersebut adalah
Download Plugin SaveAsPDF for MS-Office 2007 Klik di Bawah
Silahkan
diekstrak dan diinstall. Kemudian untuk membuat file PDF dengan
MS-Office 2007 sobat/teman/krama blogger harus membuka dokumen dulu. Selanjutnya Klik Tombol
Menu di pojok kiri atas, pilih Save As dan pilih PDF seperti tampilan
dibawah ini :
PDF Creator
via MS-Office 2007 ini terasa cukup mudah untuk membuat file PDF. Meski
hanya terbatas pada file-file yang didukung oleh aplikasi-aplikasi dari
MS-Office 2007.
Nah sekarang sobat/teman/krama blogger sudah mengerti kan cara membuat file PDF menggunakan Ms.Office 2007...Selamat Mencoba......SUKSMA SAMPUN RAWUH MERIKI
Tidak ada komentar:
Posting Komentar