Minggu, 06 Mei 2012

Cara mengembalikan file flashdisk




OM Swastiastu kawan....
Pertemuan kali ini saya akan  berbagi tips ni bagaimana Mengembalikan File-file Flashdisk yang Hilang Karena Virus hehehe...

okee langsung aja mas...bro....bli..abang...en..akang
Dalam menggunkan komputer,kita terkadang membutuhkan alat yang bernama flashdisk.Flashdisk  merupakan sebuah benda yang dapat menyimpan file-file atau data-data.Namun apa jadinya jika Flashdisk tersebut terkena virus ???? :takut  data-data yang terdapat pada falshdisk tersebut tentu akan hilang.Sebenarnya data-data tersebut bukanlah hilang.Namun,virus membuatnya hidden atau tersembunyi.Anda tidak perlu cemas ada banyak cara untuk mengembalikan data-data tersebut.Salah satu caranya adalah melalui command prompt.

   Caranya :

1. Buka aplikasi "run" atau tekan tombol Windows dan R secara bersamaan,kemudian ketik "cmd" dan OK.

2. Setelah tampilan command promt muncul,pilih direktori dimana tempat flashdisk berada (misal: direktori flashdisk Anda berada di H,bisa lihat dihalaman Windows Explorer  maka ketikan "H".Kemudian enter.

  •  Setelah direktori sesuai,Anda ketik "attrib -s -h /s /d" atau "attrib -s -h*.* /s /d".kemuadian enter dan tunggu beberapa saat hingga direktori H muncul kembali.Fungsi ini berguna untuk memunculkan kembali file-file yang di hidden oleh virus.
  •     Setelah itu,Anda close command prompt tadi dengan mengetik "exit".
  •     Coba anda periksa isi flashdsik anda,maka semua data anda akan kembali dan virus-virus tadi sudah tidak dapat aktif lagi dan anda dapat men-delete -nya secara manual.

SUKSMA BANGET NGGIH

Tidak ada komentar: